Minggu, 19 Mei 2013

Perlengkapan Haji Umroh Jamaah Indonesia


Perlengkapan Haji Umroh Dan Persiapannya

perlengkapan haji
Menjejakan kaki di tanah suci guna melaksanakan ibadah haji maupun umroh tidaklah hanya cukup dengan niat dan kesiapan jasmani saja. Dalam perjalanan haji ataupun ibadah umroh, pada dasarnya ada beberapa hal yang harus harus dipersiapkan yaitu salah satunya perlengkapan haji maupun perlengkapan umroh baik bagi jamaah wanita maupun jamaah pria. Lantas secara garis besar, kira – kira apa saja perlengkapan umroh haji yang harus dipersiapkan ? baiklah, kami akan mencoba berbagi tentang perlengkapan haji umroh jamaah Indonesia.

Daftar Perlengkapan Haji dan Umroh

1. Perlengkapan Buku Panduan Haji dan Umroh

Persiapkanlah segala sesuatu buku pendukung untuk ibadah anda di tanah suci, mungkin dalam hal ini buku panduan haji atau buku panduan umroh serta buku kumpulan do’a – do’a dan lain lainnya

2. Perlengkapan Medis / obat-obatan kesehatan

Perlengkapan umroh haji ini sangat penting, terutama bagi yang mungkin memiliki penyakit khusus. Memang pada dasarnya petugas haji sudah mempersiapkan perlengkapan kesehatan haji, namun itu hanya obat yang bersifat umum dan kadang terbatas. Jadi, ada baiknya masing-masing jama’ah haji maupun umroh membawa sendiri obat-obatan yang bersifat pribadi

3. Perlengkapan Pendukung Haji Umroh

Ada baiknya juga bagi anda calon jamaah umroh maupun haji mempersiapkan perlengkapan tambahan yang mungkin bisa saja nanti dibutuhkan ketika di tanah suci. Sebagai contoh, kaos kaki, sarung tangan, gunting, sandal dll. Usahakan perlengkapan pendukung ini adalah perlengkapan yang memang kira-kira digunakan dan berukuran tidak terlalu besar.

4. Perlengkapan Kosmetik dan Peralatan Mandi

Perlengkapan mandi dan kosmetik untuk haji dan umroh adalah salah satu bagian yang tak terpisahkan bagi seseorang yang sedang bepergian jauh, seperti ibadah haji dan ibadah umroh. Bawalah secukupnya perlengkapan tersebut, untuk kebutuhan selama dalam masa ibadah haji maupun umroh.

5. Perlengkapan Makan dan Mencuci

Untuk perlengkapan makan jamaah haji umroh mungkin tidak perlu terlalu di prioritaskan, karena biasanya semua sudah dipersiapkan. Namun tidak dilarang pula kalau memang ada yang mungkin ingin membawa piring atau gelas pribadi. Untuk perlengkapan mencuci, tidak banyak yang harus di bawa paling hanya detergen, karena di sana harga jauh lebih mahal dibanding dengan di tanah suci.

6. Perlengkapan Berupa Pakaian

Persiapkanlah pakaian umroh atau haji secukupnya dan pilihlah yang menurut anda nyaman dan kalau bisa yang memiliki kantong, untuk menyimpan sesuatu di dalamnya.

7. Perlengkapan Dokumen Serta Uang

Jangan sampai lupa untuk membawa paspor dan kartu atm, yang berlogo visa tentunya. Atau bisa juga membawa uang tunai secukupnya untuk keperluan di tanah suci atau sekedar membeli oleh oleh haji umroh.

Demikianlah beberapa persiapan haji umroh jamaah haji Indonesia, semoga bermanfaat dan ibadah haji maupun ibadah umroh kita semua diterima oleh Allah SWT. Semoga bermanfaat. Wassalamu’alaikum Wr Wb

Travel haji dan Travel Umroh Al Hijaz
PT. Papua Tours and Travel
Telp :  021- 44291374 / 0813 8418 1574





Tidak ada komentar:

Posting Komentar