Jumat, 28 September 2012

Koruptor Haram Naik Haji, Setujukah Anda ?


Koruptor Haram Naik Haji, Setujukah Anda ?





haji





Belakangan ini marak terjadi wacana dari jama'ah haji yang sedang melaksanakan ibadah tahun ini  agar para koruptor dilarang atau diharamkan untuk naik haji.Mengingat koruptor sendiri adalaah perampas uang rakyat dan kemungkinan besar dana untuk naik haji itu sendiri dari hasil korupsi.





Menanggapi hal ini Wakil Ketua MPR yang juga Wakil Ketua Umum PPP, Lukman Hakim Saefudin, mendukung wacanayang digulirkan oleh jama'ah  tersebut.Meurut beliau alasan yang dikemukakan jamaah tersebut cukup kuat dan bisa mempertegas upaya pemerintah melakukan pemberantasan korupsi yang akhir-akhir ini sedang marak-maraknya.“Saya setuju wacana itu. Koruptor seharusnya dilarang naik haji, karena tidak seharusnya uang korupsi dipergunakan untuk menunaikan rukun Islam yang ke lima tersebut,” kata dia dalam pernyatannya, Kamis (27/9).





Dikatakannya, koruptor di sini bukan hanya dilihat dari kacamata hukum, tapi lebih kepada kacamata moral. Kalau ada koruptor yang paling tidak paham ajaran agama, lanjut Lukman, paling tidak dia bisa membatalkan niatnya untuk naik haji.





Dengan jumlah koruptor yang banyak di Indonesia, dia yakin jika larangan atau imbauan itu diterapkan, maka dapat mengurangi daftar tunggu jamaah untuk naik haji. ”Jadi, yang berangkat seharusnya adalah rakyat dulu yang menabung dengan susah payah untuk bisa melaksanakan rukun Islam,” tegasnya.


Hak dari rakyat yang jujur, menurutnya, tidak boleh dikalahkan oleh para koruptor dalam menjalankan ibadah haji. “Koruptor itu sudah makan uang rakyat, masak jatah rakyat untuk berhaji mau mereka gunakan juga. Ini namanya makan hak rakyat berkali-kali,” ujarnya.





Tak hanya itu, kata Lukman, setiap orang yang mau beribadah apapun diharuskan untuk melaksanakan shalat taubat, karena memang berhaji itu adalah salah satu jihad di jalan Allah. Para koruptor belum serius bertaubat jika belum mengembalikan harta hasil yang telah dikorupsinya. ”Yah belum sah shalat taubatnya kalau hartanya korupsinya belum dikembalikan kepada rakyat. Nah kalau sudah mengembalikan baru lah bisa melaksanakan ibadah tersebut ,” tegasnya.





Lalu bagaimana dengan anda sendiri, apakah anda juga setuju para koruptor dilarang naik haji ?atau sebaliknya anda tidak setuju kalau para koruptor dilaranguntuk naik haji ? saya yakin anda punya pendapat sendiri tentang wacana para koruptor dilarang naik haji tersebut.





Silahkan anda tanggapi ini semua mealui comment di bawah ini 





Mudah-mudah dengan adanya wacana ini para koruptor bisa lebih sadar lagi dan berfikir lebih jernih, bahwa uang dari hasil korupsi adalah uang haram dan tidak layak digunakan untuk naik haji, dan korupsi adalahperbuatan yang sangat merugikan bangsa dan rakyat Indonesia.


.








ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Tidak ada komentar:

Posting Komentar