Kamis, 27 September 2012

Virus Corona Mulai menyerang Jamaah Haji


Virus Corona Mulai menyerang Jamaah Haji



virus Corona


 






Haji-plus.Com---Jamaah haji Dunia terutama dari Indonesia mulai diresahkan dengan serangan virus Corona, hal ini dikarenakan karena sudah ada dua orang jama'ah haji yang mulai terserang virus ini. Hal ini sesuai apa yang disampaikan Menag Suryadarma Ali di hadapan para wartawan seusai acara deklarasi gerakan masyarakat maghrib mengaji (Gemmar Mengaji) di Balaikota Yogyakarta, Rabu (26/9).





Dalam kesempatan itu menag mengatakan berdasarkan laporan hingga saat ini hanya dua orang jamaah yang terserang virus mirip corona. Yang satu berasal dari Saudi dan satu lagi asal Qatar.





“Virus Corona, mengenai virus saya belum tahu pasti, tapi berdasarkan laporan ini bukan virus corona atau SARS. Ini hanya saja menyerupai. ungkapnya.





Dalam kesempatan yang berbeda Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Makkah, Kementerian Agama RI, Arsyad Hidayat, menghimbau agar para jama'ah haji Indonesia jangan resah terkait menyebarnya isi virus yang mirip virus corona ini, karena jama'ah haji Indonesia sudah disuntik vaksin Meningitis dan Influensa sebelum bertolak ke tanah suci.





Apa itu virus Corona ?





Virus Corona termasuk jenis virus baru, menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), virus itu hampir sama jenisnya dengan virus SARS yang menyerang bagian tubuh seperti infeksi saluran pernapasan atas (ISPA). Sampai kini masih belum diketahui virus Corona (Coronaviruses) dapat menular antarmanusia atau manusia dengan hewan.





Lalu bagaiman penanganan agar jam'ah tidak terkena inveksi virus Corona tersebut ?  


Penanganan yang paling mudah agar tidak terserang virus tersebut adalah dengan selalu menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan, serta senantiasa tawakkal dan berserah diri kepada Allah SWT.





Sumber :


 http://haji.kemenag.go.id, 


 http://www.metrotvnews.com









ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free




Tidak ada komentar:

Posting Komentar