Kamis, 25 April 2013

Jadwal Pelunasan Biaya Haji Khusus 2013

biaya haji khusus
Jadwal pelunasan biaya haji khusus 2013 ini menjadi pertanyaan sebagian besar jamaah haji khusus atau haji plus yang sudah mendapat porsi antrian keberangkatan di tahun 2013 ini.Mengingat masih banyaknya jamaah haji yang belum meluansai biaya haji khusus atau mereka baru hanya membayar DP atau mencicil biayanya saja. Bagi jamaah haji yang belum menyelesaikan pelunasan biaya haji khusus ini diberi kesempatan untuk melunasinya paling lambat satu atau dua bulan sebelum hari H.

Pemrintah Indonesia dalam hal ini kemetrian Agama sendiri sudah menetapkan kuota haji khusus tahun 2013 ini sebanyak 17.000 jamaah.Sementara untuk biaya haji khusus / BPIH khusus ini sebesar $ 8.000 USD setiap jamaahnya. Penetapan kuota haji khusus ini berdsarkan ketetapan Kemenag No. 58 tahun 2013 sementara keputusan tentang biaya haji penyelanggara haji khusus ini tertuang dalam keputusan Menteri Agama No. 60 Tahun 2013


Pemerintah sendiri dalam menetapkan jumlah biaya haji khusus ini bertujuan agara kualitas layanan ibadah haji khusus tahun 2013 ini lebih terjamin kualitasnya baik selama proses pendaftaran sampai pelaksanaan ibadah di tanah suci nantinya.Menteri Agama juga menghimbau kepada seluruh penyelenggara haji khusus atau travel haji agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada para jamaahnya sesuai dengan SPM ( Standard Pelayanan Minimal ), kementerian agama juga menghimbau kepada tarvel haji penyelnggara ibadah haji khusus agar segera mensosialisasikan  kepada jamaah haji khusus untuk segera melakukan persiapan pelunasan BPIH.

Waktu dan Tempat Pelunasan Biaya Haji Khusus tahun 2013

Tahapan Pelunasan biaya haji khusus 2013

Pemerintah  dalam hal ini Kemenag mentepkan waktu pelaksanaan pelunasan biaya haji khusus 2013 menjadi 2 tahap :

Tahap Pertama  : Tanggal 22 April 2013 sampai dengan 3 Mei 2013
Tahap kedua     : Tanggal  7 Mei 2013 sampai dengan 14 Mei 2013

Untuk tempat  pelunasan sendiri dilakukan pada Bank tempat pertama kali menyetor biaya haji khusus atau pada bank yang sama.

Demikian informasi tentang tempat dan jadwal pelunasan biaya haji khusus 2013, mudah-mudahan dengan informasi ini dapat membantu banyak jamaah yang ingin berangkat haji khusus di tahun 2013 ini.

sumeber : haji.kemenag.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar