Selasa, 12 Februari 2013

Tips Merencanakan Paket Umroh Keluarga

Paket Umroh Keluarga 2013
Tips Merencanakan Paket Umroh Keluarga-Bagi yang pernah menunaikan ibadah haji, berkunjungan ke Baitullah adalah sebuah pengalaman yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Melaksanakan ibadah rukun islam ke lima ini adalah kenangan yang indah bagi jamaah haji. Biasanya, sepulang dari perjalanan haji, seorang jamaah akan menceritakan pengalaman-pengalamannya saat berkunjung ke Baitullah selama satu bulan penuh kepada keluarga, kerabat, sanak famili, para tetangga, dan masyarakat tempat ia tinggal. Pengalaman-pengalaman saat mengunjungi ka`bah inilah yang senantiasa membekas dihati para orang-orang yang diceritakannya, khusunya keluarga sang jamaah haji. Mereka pun berkeinginan mengikuti jejak si jamaah haji untuk menunaikan ibadah haji jika waktu telah tiba. Namun apa mau dikata, waktu tunggu melaksanakan ibadah haji di negara kita ini sangat lama sekali. Sementara mereka yang memendam hasrat kuat untuk berkunjung ke Baitullah ingin secepatnya menunaikan ibadah yang sangat diimpikan ini. Untuk mengobati hasrat yang sangat kuat ini, mereka yaitu keluaga dari kalangan masyarakat yang mempunyai uang lebih, akhirnya berinisiatif mengadakan wisata umroh dengan memilih umroh paket keluarga sebagai paket pilihan untuk berkunjung ke Baitullah bersama keluarga.

Biro Travel Umroh dan Haji Plus Baitussalam cukup memahami keinginan masyarakat yang menginginkan umroh paket keluaraga. Sebagai biro travel umroh dan Haji plus di bawah naungan PT. Papua Tours & Travel, Baitussalam merancang paket umroh keluarga ini yang biasanya diikuti oleh dua orang lebih yang terdiri dari kedua orang tua (ayah dan ibu) dan anaknya. Paket umroh keluarga sangat diminati oleh masyarakat karena dengan mengadakan paket umroh keluarga, mereka bisa berkunjung ke Baitullah, Mekah dalam satu keluarga. Dengan mengadakan perjalanan paket umroh keluarga, kerinduan untuk mengunjungi Baitullah bersama satu keluarga akan terlaksanakan . Bagi masyarakat yang memiliki uang lebih, melakukan perjalanan wisata umroh paket keluaraga adalah momen yang sangat indah. Mereka bisa menunaikan ibadah umroh bersama-sama. Namun, apakah semudah itu paket umroh keluarga bisa dijangkau oleh kalangan masyarakat menengah ke atas? Tidak! Setiap keluarga memiliki kebutuhan atau pengeluaran yang berbeda-beda. Orang yang mampu tidak serta merta dapat melaksanakan umroh paket keluarga. Mereka juga mempunyai kebutuhan-kebutuhan yang diprioritaskan. Umroh paket keluarga merupakan program wisata suatu keluarga yang sudah direncanakan matang-matang sebelumnya. Mereka sudah lama menyisihkan sebagian uang mereka untuk mengadakan umroh paket keluarga. Pertanyaannya adalah bagaimana tips merencanakan perjalanan ibadah umroh dengan mengikuti paket umroh keluarga dari sebuah biro travel umroh yang terpercaya?

Tips Merencanakan Biaya Paket Umroh keluarga

Sebelum mengadakan perjalanan umroh bersama keluarga, seorang kepala keluarga, biasanya sudah memikirkan masak-masak seluruh biaya paket umroh keluarga. Yang pasti, biaya paket umroh keluarga lebih murah dan lebih terjangkau dari pada biaya paket umroh perorangan. Namun yang perlu dipikirkan adalah jenis paket umroh apa yang akan dipilih? Paket biasa/reguler atau paket umroh plus/VIP. Perbedaan memilih biaya umroh antara paket biasa dan paket umroh VIP memang sedikit berpengaruh dalam kualitas pelayanannya. Biasanya, jamaah yang memilih biaya umroh paket VIP, biasanya dapat memilih hotel tempat menginap selama berada di Mekkah dan Madinah, maupun lokasi tenda saat berada di padang Arafah. Sementara calon jamah yang memilih biaya umroh paket regular atau biaya umroh paket biasa, akan ditentukan tempat penginapannya oleh biro travel yang bersangkutan. Yang jelas menginap di Makkah Clock Royal Tower dan di Raffles Makkah Palace tentu berbeda tarifnya dengan menginap di hotel Makkah Hilton Tower.

Agar rencana melaksanakan perjalanan umroh paket keluraga berjalan lancar, maka hendaknya memperhatikan langkah-langkah sederhana berikut ini:
1. Menyisihkan sebagian dari uang penghasilan sebagai persiapan sebelum umroh paket keluarga dilaksanakan. Jika yang ikut program paket umroh keluarga sebanyak 5 orang, maka kepala keluarga hendaknya mempersiapkan dana harga umroh sejak dini untuk biaya paket umroh keluarga sebanyak 5 orang tadi.  Anda bisa mempersiapkan biaya umroh selama dua tahun. Estimasinya seperti ini, jika biaya umroh 1 orang sebesar 17 juta rupiah, maka biaya umroh 5 orang adalah 5 x 17 juta= 85 juta rupiah. Nominal itu dibagi lagi menjadi 24 (bulan). Hasilnya adalah 800 ribu rupiah. Jadi setiap bulannya, anda harus menyisihkan 800 ribu untuk disimpan di tabungan sampai seluruh biaya umroh paket keluarga bisa terkumpulkan.

2. Mengurangi kebutuhan-kebutuhan yang tidak perlu juga patut dilakukan. Tidak bijak bila anda merencanakan perjalanan umroh bersama kelurga, tapi anda sering mengajak keluarga anda jalan-jalan ke Mall untuk membeli segala sesuatu yang tidak perlu. Bagaimana biaya umroh bisa terkumpul jika anda sering mengajak anggota keluarga anda untuk jalan-jalan yang dapat mengurangi tabungan biaya umroh paket keluarga anda? Dengan tidak membeli atau mengkonsumsi hal-hal yang tidak perlu, biaya umroh paket keluarga akan cepat terkumpul.

3.  Menyimpan gaji 13 untuk biaya umroh. Gaji 13 adalah bonus tambahan yang biasanya didapat oleh pegawai negeri di akhir tahun. Gaji ke 13 dapat menambah pundi-pundi tabungan anda untuk biaya umroh paket keluarga anda. Jika gaji ke 13 anda sebesar 8 juta ditabung selama 2 tahun, maka anda akan memiliki uang tabungan dari dua tahun gaji ke 13 anda sebesar 16 juta. Alhasil, uang sebesar itu dapat memenuhi biaya umroh untuk 1 orang  jamaah umroh.

4. Bersedekah. Banyak orang menyangsikan efek sedekah, bahkan mereka mencibir makna sedekah. Padahal tidak sedikit beberapa orang mampu mengadakan perjalanan umroh bahkan haji setelah menyisihkan sebagian uangnya dengan bersedekah kepada orang-orang yang sangat membutuhkan. 

Tips Merencanakan Jadwal Paket Umroh keluarga
Jadwal paket umroh keluarga hendaknya berlangsung di waktu yang tepat, di mana jadwal umroh paket keluarga tidak berbenturan dengan kegiatan-kegiatan rutinitas salah satu peserta umroh. Misal, jadwal umroh paket keluarga tidak dilaksanakan di hari-hari masuk sekolah.  Karena jika dilakukan saat anak-anak sibuk bersekolah, jadwal umroh tentu saja akan mengganggu kegiatan belajar anak di sekolah. Hendaknya orang tua memilih jadwal umroh paket keluarga saat cuti panjang tiba dan bertepatan dengan libur panjang sekolah. Tapi jika memang jadwal umroh paket keluarga tidak bisa dilaksanakan diluar hari-hari masuk sekolah, maka pihak keluarga hendaknya berbicara baik-baik dengan pihak-pihak yang terkait di sekolah, seperti; wali kelas dan kepala sekolah setempat.

Tips merencanakan umroh paket keluarga ini sangat penting untuk disimak dan diperhatikan. Karena dengan memahami tips-tips ini, keluarga yang berencana mengadakan umroh bersama dalam satu keluarga akan memikirkan masak-masak. Sehingga, pelaksanaan umroh paket keluarga akan berjalan dengan baik, lancar dan aman tanpa halangan apapun. Artikel-artikel yang berkaitan dengan tips merencanakan umroh paket keluarga dapat diakses melalui artikel-artikel kami yang lain di www.wisataumrahhaji.com. Wassalam

Telp :  021-4429 1374
email :admin@wisataumrahhaji.com
http://www.wisataumrahhaji.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar