Selasa, 18 Desember 2012

Keutamaan Ibadah Umrah


Keutamaan Umrah
Keutamaan Ibadah Umrah merupakan hal yang patut kita ketahui sebagai umat muslim. Apabila kita sering mendengar keutamaan ibadah haji, mungkin ada baiknya juga kita mengenal apa saja sebenarnya keutamaan ibadah umrah. Sebagai bekal untuk penyemangat kita sebelum melaksanakan ibadah umroh, tentu hal ini dipandang perlu. Biasanya apabila kita menggunakan jasa travel wisata umrah maupun haji plus, belum tentu pihak travel wisata haji umroh menjelaskannya. Baiklah, mari kita simak beberapa keutamaan ibadah umroh di bawah ini :

1. Jamaah umrah adalah tetamu Allah yang dihormati
Ternyata, tidak hanya jamaah haji saja yang menjadi tamu spesial bagi Allah, jamaah umrah pun merupakan tetamu yang terhormat. Jadi, jangan khawatir bagi yang belum mampu melaksanakan ibadah haji, bisa melaksanakan ibadah umroh terlebih dahulu.

2. Dari satu ritual umrah ke ritual umrah lainnya akan ada penghapusan dosa.
Salah satu aspek penting yang mana sudah menjadi tempatnya manusia dalam melakukan kesalahan dan dosa. Pada kesempatan ibadah umrah inilah, umat muslim bisa menghapus sebagian ataupun keseluruhan daripada dosanya yang telah lalu.

3. Ibadah umrah membawa ketenangan jiwa serta mengangkat derajat seseorang.
Dengan melaksanakan ibadah umroh, senantiasa mendekatkan diri kita kepada Allah swt dan akan mengangkat derajat manusia itu sendiri, baik dihadapan Allah maupun dihadapan manusia.

4. Biaya ibadah umroh adalah pengeluaran di jalan Allah yang akan diganti oleh Allah.
Adapun segala biaya ataupun materi yang telah kita keluarkan untuk melaksanakan ibadah umrah, itu dianggap pengeluaran di jalan Allah yang tentu saja akan digantikan oleh Allah dengan berlipat ganda dan tidak bisa diukur dengan sesuatu hal yang ada di dunia ini.

5. Perjalanan ibadah umrah merupakan upaya melatih kesabaran dan menikmati kesulitan safar.
Melatih kesabaran adalah salah satu hikmah dan keutamaan ibadah umroh. Dengan melaksanakan ibadah umrah, tentu saja kita banyak mengeluarkan energi dan waktu kita untuk beberapa hari. Bisa menjadi hamba yang lebih sabar sepulang melaksanakan umroh adalah salah satu tujuan para jamaah umrah.

6. Ibadah umrah merupakan representasi syukur nikmat Allah swt atas kesehatan dan kekayaan.
Ibadah umroh ternyata apabila kita kaji, adalah pengaplikasian daripada rasa syukur kita kepada Allah. Bagaimana tidak, karena jamaah umroh tentu saja hamba yang memiliki nikmat sehat serta nikmat kesempatan.

7. Perjalanan umrah juga memberi kesempatan untuk menapaki sejarah penyebaran agama Islam dan lokasi turunnya Wahyu Allah swt.
Sepanjang melaksanakan ibadah umrah, tentu saja banyak sejarah Islam terdahulu yang belum ketahui dan dengan melaksanakan ibadah umroh, kita jadi lebih mengenal Islam dan sejarahnya.

Demikianlah beberapa ringkasan mengenai keutamaan Ibadah umrah yang dapat kami sampaikan, mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi kita selaku umat muslim untuk melaksanakan ibadah umrah. Dengan berbagai kemudahan dan fasilitas di era sekarang ini, keberadaan travel umrah dapat membantu bagi umat muslim yang masih ragu untuk berangkat melaksanakan ibadah umroh.Sekian dari kami, semoga bermanfaat.

Travel Umroh Baitussalam



Tidak ada komentar:

Posting Komentar